Share

Ada Prosesi Mantenan Jawa di Gala Kreasi Kuliner Smadabo

Bojonegoro (Media Center) – Ada suasana berbeda saat momen penerimaan rapor di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bojonegoro semester ini. Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2, menggelar Gala Band dan Kreasi Kuliner di lapangan basket sekolah (Sabtu, 21/12/2013).

Pengantin JawaKedua kegiatan tersebut memang merupakan agenda rutin sekolah yang ada di kawasan Desa Pacul, Bojonegoro. Namun, pada tahun ini, terdapat perbedaan konsep acara, terutama di bagian Gala Kreasi Kuliner.

Pada tahun lalu, kegiatan serupa diberi tajuk Pesta Rombong, yang pada tahun ini, pihak sekolah memberi ketentuan berbeda, yakni kuliner yang disajikan tak lagi menggunakan rombong, melainkan meja saji yang diberi kreasi oleh pesertanya.

Peserta Gala Kreasi Kuliner itu sendiri, adalah perwakilan dari kelas-kelas yang ada di sekolah tersebut. Setiap kelas menampilkan ide uniknya dengan menghias stand sekreatif mungkin, membuat menu kreasi kuliner dan menjajakannya di stand lain.

“Sebagai wadah wirausaha, sekaligus beradu kreatifitas dalam membuat produk kuliner yang layak dijual dan kekompakan kelas dalam menghias stand,” kata Atik Febriani, pelajar kelas  XI IPS 3 yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia Gala Kreasi Kuliner.

Diantara peserta Gala Kreasi Kuliner, salah satu stand milik kelas XII IPS 1 akhirnya dinobatkan sebagai juara 2. Tak salah juri memilih stand tersebut, mengusung tema mantenan jawa, stand kuliner itu juga menyajikan prosesi layaknya upacra pernikahan adat jawa.

Kemeriahan makin bertambah, seiring kegiatan kali ini bersamaan dengan pengambilan rapor oleh orang tua wali murid. Sementara itu, sebagai latar belakangnya, sebanyak 12 band internal sekolah, menghiasi atsmofer kegiatan tersebut. Mereka adalah peserta Gala Band yang sedang berkompetisi.

“Tema Gala Band kali ini adalah Show Your Self With Your Music. Ini merupakan ajang untuk menampilkan bakat bermain musik untuk siswa-siswi SMAN 2 Bojonegoro,” kata Arin Tri, pelajar kelas XI IPS 3 selaku Ketua panitia Gala Band. (yn-cj/ramcb)

Artikel citizen journalist
Oleh: Yeni Ayu Wulandari

Leave a Comment