Share

Ada Sirkuit Cross Bertaraf Nasional di Kedungadem

Bojonegoro (Media Center) – Di Desa Duwel, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro terdapat sirkuit seluas 1 hektar (ha) yang biasa digunakan untuk berlatih motor cross, tepatnya di Dusun Strenan.

“Kita terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung,” kata Eka Heriyuan, pelatih BJN MX, klub yang biasa menggunakan lapangan di Dusun Setrenan tersebut.

Eka yang pernah sekolah pembalap di Bandung BRP Motor Cross itu, berniat menghidupkan olahraga ekstrimn tersebut di Bojonegoro. “Saya ingin menghidupkan dan memajukan motor cross di Bojonegoro. Sebab selama ini saya selalu membawa nama daerah lain. Karena itu saya membuka klub BJN MX dan membangun sirkuit,” papar Eka.

Ia menambahkan, sirkuit BJN MX ini dibuat dengan standart kejuaraan nasional. Yakni dengan beberapa track jumping rata-rata setinggi dua meter serta tikungan-tikungan tajam.

Saat ini, ada enam orang dari dalam dan luar Bojonegoro yang berlatih di BJN MX. Diantara dari Kabupaten Tuban satu orang, Kecamatan Kanor satu orang, Kecamatan Bojonegoro tiga orang dan Kedungadem satu orang.

“Saya harapkan klub ini mendapat perhatian pihak terkait. Karena dengan maju dan berkembangnya BJN MX ini akan membawa nama Bojonegoro ke tingkat nasional seperti Gava Saputra, asli Kedungadem yang meraih Juara Nasional di kelas 150 – 85 special engine,” pungkas dia.

Setelah selesai sekolah motor cross, Eka telah malang melintang diarena super motor cross tanah air sejak 1994. Sejumlah klub Seperti Kukar MX, Jagung MX, Bali MX, Lili MX pernah dia bela. (numcb)

Leave a Comment