Share

AHU Online Tingkatkan Pelayanan Publik

Bojonegoro, 23/2 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, mendukung adanya Administrasi Hukum Umum atau disingkat AHU yang disosialisasikan oleh Kemenkumham Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum di Hotel Dewarna, hari ini, Kamis (23/2).

“Dengan adanya AHU ini, maka pelayanan publik semakin cepat dan lebih teratur,” ujar Suyoto usai pembukaan sosialisasi.

Dia mengatakan, diharapkan notaris selaku stakeholder dapat mempergunakan aplikasi AHU online secara lancar dan tepat waktu. Sesuai Undang-undang No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

AHU online ini, mendorong kemudahan berusaha bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu, peringkat pelayanan publik semakin baik.

“Dan yang paling penting dapat menghindari praktek pungutan liar atau pungli,”tukasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan sosialisasi AHU online dengan tema “AHU Online Pasti Nyata”, Kemenkumham Ditjen AHU dapat melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam melakukan tugas sapu bersih pungli serta menjaga integritas,loyalitas, disemua aspek pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pers rilisnya, Kemenkumham menyatakan, pelayanan jasa hukum secara online Ditjen AHU sudah pasti memberikan kemudahan bagi pemohonnya dan mereka yang bekerja di bidang hukum.

Karena pelayanan seperti pendaftaran jaminan fidusia, pemesanan nama PT, pengesahan pendirian yayasan, pendaftaran wasiat dan lainnya dapat diurus secara mudah dan efisien melalui palayanan online.(dwi/mcb)

Leave a Comment