Share

Akurindo Bojonegoro – Tuban Gelar Pelantikan DPC

Bojonegoro, 21/9 (Media Center) – Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo) telah melaksanakan Deklarasi dan Pelantikan DPC Akurindo Bojonegoro dan Tuban bertempat di Creative Room Lantai 6 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada Jum’at (21/9).

Pelantikan di hadiri oleh Pj. Bupati Bojonegoro , Kapolres Bojonegoro , DPRD Kabupaten Bojonegoro , Dandim 0813 Kabupaten Bojonegoro serta Ketua Akurindo Jawa Timur .

Akurindo merupakan asosiasi yang dibentuk dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan UMKM dengan cara memperkuat dan membangun jaringan UMKM dengan semangat gotong royong.

“Dengan adanya Akurindo diharapkan asosiasi kelompok usaha rakyat yang mampu menumbuhkan semangat berdikari . Selain itu , Akurindo diharapkan bisa menggalang pergerakan ekonomi rakyat yang produktif di seluruh sektor kehidupan”, Kata Siswo Nur Wahyudi selaku sekretaris Akurindo Bojonegoro .

Dalam kesempatan tersebut juga , Pj. Bupati Bojonegoro Suprianto menyampaikan bahwa Seluruh potensi ini jika diorganisir dan dikelola dengan profesional dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro dan Tuban.

Sementara itu , Ketua DPW Akurindo Jatim Tutut Girianto mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan lumbung UMKM. “Akurindo telah melaksanakan pameran di lima Negara yaitu Rusia , Jepang , India dan Belgia. Bahkan, Akurindo sedang menjajaki peluang untuk mendirikan kantor perwakilan pemasaran di Belgia,” imbuhnya.(*galih/mcb)

Leave a Comment