Share

Al Fatihah dan Serat Daun Jati Terlaris

Bojonegoro, 24/7 (Media Center) – Buku Al Fatihah karya Suyoto dan buku puisi Serat Daun Jati tulisan sejumlah penyair di Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan buku terlaris di antara, buku-buku karya warga setempat.

Pemilik Toko Buku Nusantara Bojonegoro Hariyanto, di Bojonegoro, Minggu (24/7), mengatakan, di tokonya menjual sejumlah buku karya warga daerahnya, mulai buku motivasi, novel, puisi, juga lainnya, yang dijual sejak beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan omzet penjualan, katanya, buku Al Fatihah karya Suyoto yang juga Bupati Bojonegoro bisa terjual lebih dari 500 buku.”Harga buku Al Fatihah Rp75 ribu per buku dengan pembeli dari berbagai kalangan,” jelas dia.

Untuk buku Serat Daun Jati, lanjut dia, dijual Rp30.000 per buku bisa terjual lebih dari 300 buku.

Bahkan, lanjut dia, dirinya acapkali membawa buku puisi Serat Daun Jati untuk dipamerkan kepada teman-temannya ketika menghadiri suatu acara.

Tidak tanggung-tanggung, katanya, dirinya pernah membawa 10 buku Serat Daun Jati di dalam suatu acara langsung habis.

“Habisnya bukan dibeli tapi diminta teman-teman yang merasa tertarik dengan buku puisi Serat Daun Jati,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan buku puisi Serat Daun Jati menarik minat pembeli karena penulisnya merupakan tokoh-tokoh penulis di Bojonegoro termasuk Bupati Bojonegoro Suyoto juga ikut menulis di dalam buku itu.

Penulis lainnya di dalam buku puisi Serat Daun Jati yaitu Djayus Pete, JFX Hoery, Gampang Prawoto, ketiganya pernah memperoleh penghargaan penghargaan Sastra Rancage. Selain itu, juga ada penyair Arie MP (pemrakarsa penerbitan buku), wartawan senior di Bojonegoro Slamet Agus Sudarmojo, juga penulis lainnya.

“Buku karya penulis lainnya di Bojonegoro seperti Wina Bojonegoro, juga Anas AG (wartawan radar) juga cukup laku,” tambahnya. (*/mcb)

Leave a Comment