Share

Amankan Rekapitulasi Pemilu 2019, Polres Bojonegoro Terjunkan Personel Bersenjata di Semua PPK

Bojonegoro, Media Center – Untuk menjaga dan memastikan kondusifitas pasca pencoblosan Pemilu 2019, Polres Bojonegoro melakukan pengamanan ketat pada kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel bersenjata di semua kantor kecamatan atau kantor PPK.

Dalam pengaman ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli terjun langsung untuk melakukan pemantauan dan pengamanan proses penghitungan di PPK. Bahkan menurut keterangan Kapolres, bersama Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Redinal Dewanto memimpin patroli ke beberapa PPK yang sudah mulai melakukan penghitungan.

“Ini untuk memastikan kondusivitas, sehingga pesta demokrasi berjalan lancar dan aman,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, pada media, Sabtu (20/4/2019).

Pihaknya juga melakukan penambahan personel untuk melakukan pengamanan kotak suara yang sudah berada di PPK. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya rekapitulasi.

“Hal ini untuk mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara,” lanjutnya.

Pihaknya mengimbau, anggota pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, kalau anggota hendak beristirahat, harus bergantian dengan rekannya. Sehingga, bisa memastikan kotak suara dalam kondisi aman dan tidak ada celah untuk melakukan gangguan dalam proses penghitungan.(Rin/NN)

Leave a Comment