Share

Angin Kencang, BPBD salurkan Sembako

Angin kencang menerpa Kecamatan Sekar, Bojonegoro dan menyebabkan 212 rumah mengalami rusak ringan dan sedang. Menanggapi hal ini, BPBD Bojonegoro menyalurkan 50 paket sembako.

Bojonegoro (Media Center) – Angin kencang pada Sabtu (15/02/2013) menimbulkan kerusakan pada 212 KK yang menerpa di desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pasca kejadian ini warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan dan memperbaiki rumah yang rusak. Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menyalurkan 50 paket sembako bagi warga.

Dari laporan yang diterima oleh BPBD, dari 212 rumah yang terkena angin kencang, 208 mengalami rusak ringan dan 4 rumah lainnya rusak sedang.

“Mayoritas rusak ringan sperti genteng dan atap rumah terbang terkena angin kencang,” ujar MZ. Budi Mulyono, Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro saat ditemui di ruangannya, Senin (17/02/2014). Setelah mendapatkan laporan BPBD segera menyediakan paket sembako untuk warga yang terdampak.

Selain terkena angin kencang, Kecamatan Sekar juga terkena banjir bandang akibat intensitas hujan yang tinggi yaitu di dusun Dawe dan Kaliklampok yang menggenangi 25 KK. Sementara itu tiga dusun yakni Dusun Dawe, Kaliklampok dan Krajan mengalami pemadaman listri sementara akibat kabel jaringan PLN yan putus. (lyamcb)

Leave a Comment