Share

Angin Kencang Landa Kanor Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Angin kencang yang melanda di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (29/11), mengakibatkan satu rumah dan satu warung roboh, serta rumah warga lainnya di Kecamatan Kanor, mengalami kerusakan dengan kondisi genteng berhamburan.

“Di Desa Nglarangan, Kecamatan Kanor, ada satu rumah warga yang roboh. Rumah milik Mujiono berukuran 9X7 meter dengan bahan bambu,” kata Kasi Trantib Kantor Kecamatan Kanor, Saat Mujadid, di Bojonegoro, Minggu (29/11).

Selain itu, lanjut dia, sebuah warung makanan di Desa Samberan, Kecamatan Kanor, juga roboh, diterjang angin kencang.”Kalau rumah warga yang rusak, dengan kondisi gentengnya berhamburan cukup banyak,” jelas dia.

Ia menjelaskan angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras di sejumlah desa di Kecamatan Kanor, berlangsung sekitar 30 menit.

“Kejadiannya mulai pukul 15.00 WIB,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Muspika Kecamatan Kanor, dengan desa sedang melakukan pendataan korban angin kencang di wilayahnya.

“Kami masih menghitung kerugian korban angin kencang di wilayah kami. Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” tandasnya.

Seorang warga Desa Samberan, Kecamatan Kanor, Achmad menambahkan, angin kencang yang melanda di desanya, mengakibatkan sebuah warung dan sebuah pohon cukup besar roboh.

“Rumah yang gentengnya berhamburan cukup banyak,” ujarnya.

Keterangan yang diperoleh kanalbojonegoro, angin kencang disertai hujan deras juga melanda sejumlah desa di Kecamatan Balen. Sejumlah pohon dan sebuah baliho cukup besar di tepi jalan raya Bojonegoro-Surabaya, di Kecamatan Balen, roboh diterjang angin kencang. (*/mcb)

Leave a Comment