Share

Askonas Komitmen Gunakan Produk Dalam Negeri

Bojonegoro, 25/1 (Media Center) – Sebanyak 21 anggota Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) mengikuti Muscab Askonas, rakerda II Askonas Jatim, serta deklarasi gerakan masyarakat peduli beli produk dalam negeri di Hotel Aston, Rabu (25/1).

Ketua DPC Shofa Falufi, mengatakan, mulai saat ini harus bisa mengembangkan diri dan cinta produk dalam negeri. Karenas, masih banyak masyarakat dari kalangan menengah atas yang menggunakan produk luar negeri.

“Marilah kita menggunakan produk-produk dalam negeri,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, kehadiran Askonas di Bojonegoro adalah sebagai mitra pemerintah. Tetapi, jangan bergantung dengan proyek-proyek yang ada di Bojonegoro saja, tetapi ditingkatkan bagaimana mengembangkan usaha.

“Yang harus dilakukan saat ini adalah dengan meningkatkan kualitas SDM pada penguatan iptek untuk mendukung kegiatan ekonomi yang kompetitif,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten II Sekkab Bojonegoro, Setyo Yuliono, mengatakan, dengan adanya Askonas di Bojonegoro diharapkan mampu ikut andil dalam proyek Jambaran-Tiung Biru oleh Pertamina EP Cepu yang akan start-up pada Maret mendatang.

“Tapi jangan sampai menjadi buntung alias rugi seperti di Blok Cepu dulu, harus benar-benar paham pekerjaan yang dikerjakan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment