Share

Atlet Bojonegoro Mulai Puslatkab Awal 2019

Persibo lawan Persema Malang.

Bojonegoro, 30/8 (Meia Center) – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro menyatakan pemusatan latihan kabupaten (puslatkab) akan dimulai pada awal 2019.

“Bojonegoro menurunkan atlet di 23 cabor dari 34 cabor yang dipertandingkan. Semua atlet yang berlaga di porprov akan menjalani puslatkab awal 2019,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bojonegoro Saifuddin di Bojonegoro, Rabu (29/8).

Saifuddin menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan lokasi untuk puslatkab tersebut. Selain itu, KONI juga masih menunggu anggaran untuk puslatkab.

“Puslatkab bagi atlet juga menunggu pesetujuan alokasi anggaran dari APBD 2019. Kami mengusulkan sekitar Rp7 miliar yang disetujui sekitar Rp5,7 miliar,” kata dia.

Sesuai data dari 23 cabor yang diikuti atlet Bojonegoro di porprov untuk pelaksanaannya di Bojonegoro, antara lain, cabor catur, bola voli, yudo, catur, tenis meja, panahan, anggar, dan pentaque.

“Bojonegoro tidak mengikuti cabor anggar, meskipun pelaksanaan pertandingan di Bojonegoro,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan di Tuban, antara lain, cabor atletik, bola voli pantai, sepatu roda, karate, di Gresik, antara lain, renang, selam, dan bola basket, dan di Lamongan, antara lain, pencak silat, kempo, panjat tebing dan bridge.

Jumlah atlet Bojonegoro yang akan bertanding di porprov belum diketahui pasti secara rinci karena semua masih dalam proses.Namun, dalam perhitungannya akan ada sekitar 230 atlet daerahnya yang berlaga dalam porprov, karena dari masing-masing cabor diperkirakan ada 10 atlet yang berlaga.

“Bojonegoro mantargetkan bisa memperoleh 20 medali emas, naik dibandingkan porprov sebelumnya (2015) yang hanya memperoleh delapan medali emas,” katanya menegaskan.

Ia menambahkan cabor andalan daerahnya, yang kemungkinan akan mendulang medali, antara lain, panahan, atletik, angkat besi dan angkat berat.(*mcb)

Leave a Comment