Share

Awak Bus Bojonegoro-Surabaya Mogok, Penumpang Naik MPU

Aksi mogok yang dilakukan oleh awak bus jurusan Bojonegoro-Surabaya kembali dilakukan. Akibatnya, penumpang yang akan ke Surabaya harus menggunakan angkutan pengganti atau membatalkan perjalanan.

Bojonegoro (Media Center) – Aksi mogok yang dilakukan oleh awak bus jurusan Bojonegoro-Surabaya kembali dilakukan. Akibatnya, penumpang yang akan ke Surabaya harus menggunakan angkutan pengganti atau membatalkan perjalanan.

Hal ini disampaikan Sentot Sugeng, Kepala UPTD Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Senin (24/02/2014). Ia menimbau kepada masyarakat agar menunda perjalanan ke Surabaya jika bukan hal yang penting. Namun bila mendesak, bisa menggunakan angkutan lainnya.

“Di terminal saat ini sudah ada sekitar 20 Mobil Penumpang Umum(MPU) yang sudah mendapatkan surat sebagai kendaraan insidentil,” ungkapnya. Kendaraan yang rata-rata microbus dan minivan ini sudah beroperasi sejak Minggu (23/02/2014) sampai waktu yang belum ditentukan.

“Setidaknya ada sekitar 95 hingga 110 bus trayek Bojonegoro – Surabaya yang tidak beroperasi saat ini,” lanjutnya. Sementara untuk tarif kendaraan insidentil ini berkisar antara Rp30.000,- hingga Rp35.000,- atau tergantung kesepakatan antara penumpang dan awak angkutan. (lyamcb)

Leave a Comment