Share

Awal Musim Hujan, Bojonegoro Waspada Terjangan Angin Kencang

Bojonegoro (Media Center) – Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa desa di wilayah Kecamatan Dander, Senin (09/11). Akibatnya, disepanjang jalan banyak pohon tumbang dan genteng rumah berterbangan.

Sejumlah desa yang diterjang angin kencang antara lain Desa Dander, Growok dan Sumberarum. Tak hanya menerbangkan genteng rumah milik warga, angin kencang juga merobohkan dua kandang sapi.

Sementara di Desa Dander juga sama. Ada pohon besar tumbang ditengah jalan sehingga mengakibatkan jalur Bojonegoro – Dander macet beberapa jam.

Mengantisipasi hal serupa, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro mulai merapikan ranting pohon di sepanjang ruas jalan di wilayah kota. Tujuannya untuk menjaga keselamatan pengguna jalan menjelang datangnya musim penghujan yang kerap disertai angin.

“Kita potong rantingnya yang melintang di atas jalan agar tidak membahayakan penguna jalan,”kata Kepala Seksi Pertamanan dan Keindahan DKP Bojonegoro, Marfu’ah.

Pemangkasan ranting pohon ini tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan, namun sampai tingkat kecamatan. Hanya saja, untuk melakukan itu DKP menunggu surat permohonan dari kecamatan. Hal ini dikarenakan terbatasnya peralatan dan personil.

“Saat ini kita baru memiliki satu unit sky workler dan mobil pengangkut hasil potongan ranting pohon,”pungkas Marfu’ah.(*mcb)

Leave a Comment