Share

Awasi Anggaran, Kejari Jalin MoU Dengan Pemdes Di Kecamatan Kapas

Bojonegoro, 29/8 (Media Center) – Kejaksaan Negeri Bojonegoro (Kejari) dan Pemerintah Desa seluruh Kecamatan Kapas, telah menandatangani perjanjian pendampingan penggunaan anggaran yang masuk ke desa untuk mencegah adanya penyalahgunaan.

Kepala Kejaksaan Bojonegoro, Heru Chaerudin, mengatakan, MoU ini telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Hal ini bertujuan untuk memnuhi instruksi dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk melakukan  pendampingan penggunaan anggaran desa.

“Karena semakin besar dana yang masuk ke tingkat desa maka perlu adanya pendampingan supaya dana tersebut tepat sasaran,” ujarnya, Senin (29/8).

Untuk itu, Kejari Bojonegoro telah membentuk tim Pengawas Pembangunan dan Pemerintahan sebagai salah satu komitmen dengan Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam rangka menekan tindak korupsi.

“Saya komitmen dengan bupati untuk menekan praktek korupsi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Bojonegoro, M Choiri  menyampaikan, dengan adanya pendampingan dari Kejaksaan ini, diharapkan, pada saat desa menggunakan anggaran terus diingatkan apabila terjadi kekurangan. Hal ini untuk mengatisipasi terjadinya kelalaian yang berujung pada tindak pidana.

“Jadi, pada saat ada kekurangan dalam pelaksanaannya, mohon untuk selaku diingatkan,” harapnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment