Share

Bagikan Masker Hingga Periksa Kesehatan Penumpang dari Luar Daerah

Bojonegoro, Media Center – Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, terus dilakukan. Hari ini, Senin (13/4/2020), Gugus Tugas Kecamatan Temayang, bersama anggota Posramil membagikan 500 masker Dusun Dunggampeng.

Ketua Gugus Tugas Kecamatan Temayang, Imam Cahyono menyampaikan, pembagian masker dilakukan untuk memutus penyebaran Covid -19.

“Selain membagikan masker, kita juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker di saat beraktifitas di luar rumah dan selalu jaga kebersihan,” jelasnya.

Ditambahkan, wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah ini sebagai tindaklanjut Surat Edaran Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah 360/0751/412.306/2020 tertangal 10 April 2020.

Selain membagikan masker, Pos Covid-19 Padangan juga terus melakukan pemantauan warga yang keluar masuk wilayah Bojonegoro. Pemantauan dilaksanakan di daerah perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Pemantauan melibatkan tim puskesmas, Polsek, Koramil dan Satpol PP. Petugas melakukan pengecekan kesehatan kepada setiap penumpang dan melakukan pendataan.

Pemantauan juga dilaksanakan di Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 Stasiun Kota Bojonegoro. Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan dan pendataan terhadap penumpan Bus Harina dari Bandung – Surabaya yang turun di Bojonegoro.

Ada 12 penumpang yang turun dan 4 orang naik. Hasil pemeriksaan, tidak ada kejadian menonjol dan kondisi penumpang dalam keadaan sehat.(Dwi)

Leave a Comment