Share

Bahama Band Akan “Nge Jazz” Di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Bahama Band asal Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), akan mengebrak dengan lagu-lagu jazz dengan tema “Jazz On Street” di Panggung Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai usaha menghibur masyarakat, Sabtu malam hari.

“Lagu-lagi jazz yang kami usung banyak dari lagu-lagu dalam negeri dan luar negeri,” kata Pimpinan Bahama Band Mintono, di sela-sela latihan grupnya di sebuah Studio di Bojonegoro.

Ia menjelaskan perkembangan musik di Tanah Air cukup pesat, sehingga musik dengan irama jazz bukan monopoli kota-kota besar, tapi juga sudah berkembang di daerah.

Bagi Bahama, menurut dia, penampilan di dalam acara itu diibaratkan merupakan pengibaran bendera sebuah grup band yang mengusung irama jazz yang ada di daerah, meskipun grup tersebut sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

“Prinsipnya daerah juga bisa mengusung musik dengan irama jazz tanpa harus ketakutan tidak ada peminatnya, sebab apresiasi masyarakat dalam musik jazz juga sudah bagus,” ujarnya.

Ditanya jumlah lagu jazz yang akan ditampilkan, ia menyebutkan grupnya akan menampilkan sedikitnya 21 lagu jazz dari dalam negeri dan manca negara yang akan dibawakan sejumlah penyanyi lokal.

Para penyanyi yang akan mendukung acara “Jazz On Street”, antara lainy, Yenny Mardiyana, Dian, Kiky, Widya, Andik Darus, Hariyanto, Maspang dan sejumlah penyanyi lainnya.

“Kami juga mengundang sejumlah “eks patriat” yang bekerja di bidang migas di Bojonegoro untuk hadir dalam acara musik jazz kami,” katanya, menegaskan. (samcb)

Leave a Comment