Share

Bahas SDG’s, Anggota DPR RI dan Staf Kepresidenan Kunjungi Bojonegoro

Bojonegoro, 23/8 (media Center) – 15 Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (23/8). Rombongan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto di Rumah Dinas Bupati.

Kunjungan anggota BKAP DPR RI ini dipimpin oleh Nurhayati Ali Asegaff yang juga Ketua Panitia Kerja DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. “Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui pembangunan berkelanjutan (SDGs) di Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerja ini, anggota DPR RI melakukan audiensi dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, hingga SKPD yang menangani masalah pertambangan dan energi.

Sementara itu, Yanuar Nugroho selaku deputi II Staf ahli kepresidenan sekaligus mantan negosiator SDGs menyatakan bahwa SDGs ini adalah produk politik global. SDGs tidak hanya dilakukan oleh pemerintah namun juga legislatif. “Di dalam SDGs, problem pembangunan demikian komplesk,” tuturnya saat di rumah dinas Bupati Bojonegoro.

Yanuar menambahkan, saat ini pemerintah pusat tengah menyiapkan perpres tentang SDGs dan dalam taham penyusunan. “Jika ini lancar akan ditetapkan. SDGs dinilai berhasil jika didalamnya memuat tiga hal penting yakni Kerangka regulasi, instruksi dan akuntabilitas,” lanjutnya.(mcb/humas)

Leave a Comment