Share

Bahasan Kekonyolan Mukidi di Medsos Terus Bergulir

Bojonegoro, 26/8 (Antara) – Bahasan dengan tokoh fiktif Mukidi di media sosial (medsos) Whatsapp (wa), fesbuk mulai dari kisah kekonyolannya sampai kisah Mukidi sebagai orang yang cerdas termasuk meninggal terus bergulir dalam beberapa hari ini.

“Saya tergerak ikut mengarang kisah Mukidi kecemplung sumur bersama istri dokter setelah membaca kisah Mukidi di salah satu grup wa,” kata pemilik Restoran MCM di Bojonegoro Moch. Subechi, di Bojonegoro, Jumat (26/8).

Ia mengaku tidak tahu pasti penyebab merebaknya kisah Mukidi yang menjadi viral di medsos.”Ya lumayan bisa menjadi hiburan,” ujarnya.

Tidak terhitung jumlah kisah Mukidi yang beredar di medsos, bahkan di wa grup saling berlomba-lomba menampilkan berbagai kisah konyol Mukidi.

Bahkan, di sejumlah wa grup juga disebut-sebut Mikidi akan tampil sebagai Presiden RI, juga dibandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Di beberapa grup wa juga menampilkan istri Mukidi dengan posisi menor, termasuk beberapa tokoh Mukidi yang diambilkan dari nama-nama orang yang kebetulan bernama Mukidi yang diperoleh dari fesbuk.

Selain itu, juga ditampilkan foto kopi seorang Kepala KPP Pratama di daerah Jawa Tengah dan seorang petugas Dinas Perhubungan daerah tertentu yang kebetulan bernama Mukidi.

“Ini ulah Wahyudi,,.,eh Yahudi,” ujar salah seorang warga Bojonegoro Didik Wahyudi, dalam komenternya.

Pantauan kanalbojonegoro kisah Mukidi yang beredar secara viral di medsos juga sempat diangkat sejumlah media online, antara lain, detik.com, bangka.tribunnews.com, belitung.tribunnews.com, tekno.liputan6.com dan online lainnya. (*/mcb)

Leave a Comment