Share

Balita di Blok Cepu Jadi Sasaran Program PMT

Bojonegoro, 14/3 (Media Center) – Puluhan balita di desa Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat asupan gizi tambahan dari operator Lapangan migas Banyu Urip Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), pada Senin (13/3/2017).

Balita dan orang tua yang ikut program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tersebut juga menerima pengarahan dan pemeriksaan kesehatan dari dokter puskesmas setempat. “Kami dan pihak desa berencana melaksanakan program ini secara bertahap,” ucap Sunarti, Bidan Desa setempat.

Menurut Sunarti, bantuan EMCL ini akan menjangkau sekitar 800 balita di seluruh wilayah Desa Bonorejo. Bantuan akan diberikan secara bertahap mulai Maret hingga Juli 2017. “Tambahan nutrisi ini sangat penting untuk menjaga kualitas kesehatan bayi di desa,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Penggerak PKK Desa Bonorejo Yatri, menyambut baik program ini. Istri Kepala Desa Bonorejo ini mengapresisasi komitmen EMCL untuk mewujudkan kesehatan yang baik di wilayah terdekat area operasi EMCL tersebut. Dia pun berharap kegiatan ini terus dilakukan. “Saya harap kegiatan seperti ini terus dilakukan,” katanya.

Perwakilan EMCL, Feni Kurnia Indiharti menyampaikan bahwa program ini merupakan komitmen EMCL dalam bidang kesehatan. Meski sifatnya bukan pemberdayaan, namun diharapkan akan menjadi modal jangka panjang untuk membangun generasi desa Bonorejo yang lebih baik. “Usia balita itu merupakan fase penting dalam membentuk manusia sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Leave a Comment