Share

Bangkitkan Wisata Perahu Blok M, Launching Destinasi Pasar Rakyat Semawot

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu, melaunching Pasar Rakyat Semawot sebagai destinasi baru untuk menunjang obyek wisata di desa tersebut.

Launching destinasi pasar rakyat tersebut dilakukan oleh pemerintah desa bersama forpimcam Sukosewu, diarea wisata perahu Semawot, Minggu pagi (13/9/2020).

Menurut Kepala Desa Semawot, Mujianto, untuk mengembangkan sektor wisata di desanya, pihaknya menyerahkan pengelolaannya kepada BUMDes.

“Kami mendorong BUMDes dengan sejumlah pembiayaan untuk menghidupkan kembali wisata perahu yang sudah pernah ada,” ujarnya.

Dia berharap launching pasar rakyat ini akan kembali menggairahkan wisata perahu Semawot yang sudah dikenal masyarakat luas sebelumnya.

“Dengan adanya destinasi ini kami optimis wisata perahu Semawot akan semakin berkembang sehingga potensi ini akan meningkatkan pendapatan warga dengan usaha kuliner yang dimiliki warga,” tutur Kades.

Sementara itu ada beberapa konten baru di obyek wisata perahu Semawot yang ditampilkan untuk menarik pengunjung, mulai dari hiburan rakyat hingga kuliner tradisional.

Ridwan salah satu pegiat wisata dan penggagas destinasi ini berharap geliat ekonomi warga dengan potensi yang dimiliki mampu membawa kesejahteraan.

“Dengan pasar wisata Semawot yang kembali bangkit, warga diharapkan dapat lebih kreatif dan inovatif untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya, sehingga ekonomi terus tumbuh menuju kesejahteraan,”harapnya

Seperti diketahui Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu, memiliki potensi wisata perahu yang dikenal dengan nama Blok M. Sebuah destinasi wisata perahu di sebuah aliran sungai yang berhulu dari Waduk Pacal. (Git/Kominfo)

Leave a Comment