Share

Banser Bojonegoro Latihan Gabungan Lalu-lintas Bareng Dishub

Bojonegoro, Media Center – Berawal dari keprihatinan meningkatnya angka kecelakaan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro menggelar latihan gabungan banser lalu lintas (Latgab Balantas) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Dengan mentaati protokol kesehatan, sekitar 100 peserta mendapatkan materi tentang 12 gerakan mengatur lalu lintas.

“Latihan gabungan dengan Banser ini sebuah kebanggaan. Kedepan semoga lebih maksimal,” kata Kabid Lantas Dishub Bojonegoro, Didik.

Menurut Didik, dengan menggandeng Ansor, akan memiliki dampak yang besar untuk pengaturan lalu lintas. Sebab, anggota Banser tersebar di semua desa. Sehingga, ini akan menjadi awal yang baik, kerjasama yang baik harus tetap terjaga.

Kanit Lantas Polres Bojonegoro Iptu Sudirman dalam mengisi materi latgab yang diikuti 50 banser dan 50 petugas Dishub itu, menekankan peningkatan kapasitas peserta dalam mengatur lalu lintas.

“Sekitar ada 12 gerakan lalu lintas yang akan dipelajari,” tegasnya.

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, kader Banser yang menjadi peserta ini cukup ketat, dari sekitar 5.000 Banser, hanya 50 banser yang lolos verifikasi.

Sehingga, Banser yang mengikuti latgab balantas ini memiliki amanat untuk menyebarkan ilmunya dari pelatihan, kepada anggota banser lainnya.

“50 Banser ini harus menularkan ilmunya kepada sekitar 5000 anggota lainnya,yang berada di desa-desa,” sambil menunjuk peserta Latgab Balantas.(Dwi)

Leave a Comment