Share

Bantu pupuk dan Benih Unggulan Gratis Untuk 1000 Ha Pertanian

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan akan memberikan bantuan pupuk dan benih unggul secara gratis untuk 1000 Ha lahan pertanian di Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) РMenteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan akan memberikan bantuan pupuk dan benih unggul secara gratis untuk 1000 Ha lahan pertanian di Kabupaten Bojonegoro.

“Untuk 460 traktor itu kami akan langsung kirimkan kepada petani melalui Dinas Pertanian Bojonegoro, karena ini mendesak dan dibutuhkan petani,” ujarnya saat melakukan kunjungan di Rumah Dinas Bupati, Jumat 931/1/2015).

Andi mengungkapkan, jangan sampai pertanian di Indonesia mengalami hambatan hanya karena prosedur dari pemerintahan dalam melakukan tender yang kurang benar. Karena, kerugian negara akan mencapai Rp 60 triliun jika terlambat tanam.

Dia menyatakan Presiden Joko Widodo memang luar biasa, karena saat menghadap dua minggu untuk menyelesaikan permasalahan tender tidak lama berselang langsung mengeluarkan Peraturan Presiden tentang penunjukan langsung penyediaan benih dan pupuk.

“Kita jangan persulit rakyat,” imbuhnya.

Penunjukan langsung untuk penyediaan benih dan pupuk ini dikarenakan kondisi alam yang tidak bersahabat dan serangan hama seperti tikus yang tidak mungkin menunggu sampai tender selesai dilakukan.

” Penyediaan benih dan pupuk berkualitas ditargetkan bisa meningkatkan produksi pertanian sampai 10 persen,” pungkasnya. (re/**mcb)

Leave a Comment