Share

BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 Wujud Semangat Gotong Royong Masyarakat Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Sebagai upaya meningkatkan budaya gotong royong dalam nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri sekaligus memberikan penghargaan dan bantuan pada peringatan puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI yang dipadukan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Bojonegoro Tahun 2019.

BBGRM diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Selasa (05/11). Turut hadir Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Ketua DPRD, Imam Sholikinn Ketua TP PKK Kabupaten Endah Wahyu Utami Budi Irawanto, Kepala Bakorwil, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta para tamu undangan yang hadir.

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Bojonegoro, Djuwana Poerwiyanto menyampaikan, perlunya meningkatkan peran aktif kekeluargaan serta integrasi sosial dengan semangat gotong royong masyarakat.

“Semakin meningkatkannya persatuan dan kemitraan masyarakat dengan pemerintah akan berdampak pada pembangunan berkelanjutan sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Selain itu PKK juga memiliki peran penting mendorong sinergitas berbagai pihak guna akselerasi percepatan pembangunan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah, kita juga turut membantu agar program pembangunan dapat berjalan dengan lancar melalui 10 program pokok PKK,” sambung Endah Wahyu Utami Budi Irawanto.

Senada disampaikan Bupati Anna Muawanah. Bupati perempuan pertama Bojonegoro itu berharap PKK ikut serta mensosialisasikan peningkatkan semangat kegotong royongan.

“Peran Ibu berada di garis depan untuk keharmonisan keluarga. Kita harus tertib yang dimulai dengan diri kita sendiri dengan menjaga lingkungan serta menjaga keharmonisan keluarga,” pesan Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, Bupati serta Wakil Bupati dengan didampingi Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro dan Forkopimda juga memberikan penghargaan dan bantuan kepada 39 orang. Pencanangan BBGRM XVI Dan HKG PKK Ke-47 yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati dan diikuti Forkopimda, serta pelepasan balon oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro.(Dwi)

Leave a Comment