Share

Balita Asal Begadon Wakili Kecamatan Gayam Ke Tingkat Kabupaten

Bojonegoro, 26/10 (Media Center) – Balita asal Desa Begadon, Beged, dan Katur memenangi lomba balita sehat tingkat Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Selanjutnya mereka akan mengikuti lomba yang sama tingkat kabupaten.

Dalam lomba ini, masing-masing desa di wilayah Gayam mengirimkan perwakilan untuk dilombakan di tingkat kecamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendapa kecamatan, Selasa (25/10) berlangsung meriah. Puluhan orang tua dan anak dari 12 desa tampak memadati Pendopo kecamatan.

“Lomba tahun ini lebih meriah dan lebih banyak pesertanya karena ada dukungan dari ExxonMobil Cepu Limited,” ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Gayam, Arman Fatoni.

Arman mengatakan, lomba balita sehat ini merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan taraf kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan anak. Oleh karenanya, penjurian dalam lomba tersebut selain menilai kesehatan fisik bayi, juga menilai pengetahuan orang tua tentang upaya menjaga kesehatan anaknya.

“Selain melalui kader, kita juga ingin memberi apresiasi kepada warga yang punya kesadaran yang baik,” imbuh Arman.

Sementara itu, Camat Gayam, Hartono menyampaikan bahwa lomba tersebut hanya stimulus untuk warga agar selalu memprioritaskan gizi anak. Kata dia, membangun kesadaran tidak hanya berhenti pada lomba saja, namun juga diterapkan dan ditularkan kepada yang lain.

“Ayo kita wujudkan kecamatan Gayam sebagai parameter desa-desa sehat, cerdas, dan bahagia,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan EMCL Ichwan Arifin, Ukay Subqy, dan Daoni Simatupang tampak hadir. Perwakilan EMCL juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang.(dwi/mcb)

Leave a Comment