Share

Berbagai Instansi Bojonegoro Bersihkan Sampah di Bengawan Solo

Bojonegoro, 22/2 (Media Center) – Berbagai instansi di Bojonegoro, Jawa Timur, yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pemerintah kabupaten (pemkab), kepolisian resor (polres), Kodim 0813, juga pihak lainnya membersihkan sampah di taman Bengawan Solo (TBS), Kamis (21/2).

“Salah satu kegiatannya diisi dengan kerja bakti bersih-bersih sampah di TBS Bengawan Solo,” kata Kepala DLH Pemkab Bojonegoro Nurul Azizah.

Sebab, lanjut dia, di kawasan setempat banyak sampah yang dibuang secara sembarangan oleh penduduk yang kurang peka terhadap kebersihan lingkungan.

Menurut dia, aksi bersih sampah tersebut untuk mengingatkan kepada semua warga akan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan, karena sampah selain dapat mencermari air juga membawa dampak banjir.

“Gerakan bersih sungai dari sampah ini semoga menginspirasi masyarakat, agar mulai sekarang kita harus peduli dengan sungai, jaga sungai jangan buang sampah di sungai agar tidak tercemar,” katanya menegaskan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli yang juga ikut dalam kegiatan itu, bersama jajaran Kodim 0813 memungut sampah sembari bersih- bersih di sekitar lokasi TBS itu.

Bersi-bersih tidak hanya dilakukan di tepian Bengawan Solo, akan tetapi termasuk juga sampah yang berada di Bengawan Solo.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polres Bojonegoro terhadap menjaga lingkungan sekitar Bengawan Solo,” kata AKBP Ary Fadli.

Ia mengharapkan dengan aksi kerja bakti bersama ini bisa mengajak masyarakat untuk peduli dengan kebersihan. Tidak kurang 250 orang terlibat dalam bersih sampah di sekitar TBS, juga di tempat lainnya, seperti di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk. (*)

Penulis : Ririn
Editor : Slamet

Leave a Comment