Share

Beri Kenyamanan Pemudik, Polres Bojonegoro Pantau Jalur Rawan Macet

Bojonegoro, mediaCenter – Polres Bojonegoro tengah melakukan pemantauan jalur rawan macet. Hal ini untuk mengantisipasi arus mudik dan balik lebaran tahun 2019 ini yang melewati jalur Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP ARy Fadli mengatakan pemantauan dilakukan  sekaligus mempersiapkan personel dari kepolisian dan instansi terkait. Mereka yang nantinya disiagakan di titik-titk rawan kemacetan.

Saat terjadi peningkatan volume kendaraan akibat arus mudik lebaran meningkat, kata Kapolres, anggota sudah siap mengantipasi. Mereka akan membantu mengurai kemacetan termasuk kemungkinan melakukan rekayasa jalur.

“Tujuan utamanya adalah untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019. Sehingga masyarakat merasa nyaman selama perjalanan dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres, Senin (13/5/2019) usai pengecekan.

Kapolres berharap agar warga masyarakat yang hendak mudik lebaran, mempersiapkan kondisi kendaraan agar benar-benar prima dan senantiasa berhati-hati dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan.

“Diharapkan para pengendara untuk berhati-hati dan selalu waspada saat mudik lebaran,”  pesan Kapolres. (Rin/NN)

Leave a Comment