Share

Bersiap Detik-detik Proklamasi, 70 Anggota Paskibraka Bojonegoro Dikukuhkan

Bojonegoro, 16/8 (Media Center) – Sebanyak 70 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas di rangkaian peringatan detik-detik proklamasi di Bojonegoro telah dikukuhkan, Selasa (16/8) Pengukuhan dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto di pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro. Menandai pengukuhan, pembacaan ikrar putra Indonesia yang dipimpin oleh Bupati dan ditirukan oleh 70 anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini menyampaikan bahwa anggota yang merupakan pelajar ini telah dikukuhkan secara resmi menjadi pasukan pengibar bendera dan besok akan bertugas mulai menaikkan dan menurunkan bendera Merah putih.

“Besuksaat pengibaran bendera, semua mata tertuju pada anggota paskibraka. Karenanya Memerlukan kesiapan, disiplin dan kesungguhan,” pesannya pada para anggota paskibraka.

Bupati mengingatkan semua akan berjalan lancar karena mereka sudah mengikuti pelatihan hampir satu bulan penuh ditambah lagi dengan mendengarkan instruktur atau pelatih disetiap pelatihan dihayati dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selanjutnya, Bupati Bojonegoro yang menjabat dua periode ini juga mengatakan bahwa para anggota paskibraka merupakan pemuda pilihan.

“Karena tidak semua anak anak Bojonegoro bisa mengucapkan ikrar seperti ini,” lanjutnya.(mcb/humas)

Leave a Comment