Share

Besok Bojonegoro Lakukan Rukyat Hilal di Kedewan

Hal itu dibenarkan oleh Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro saat menggelar pertemuan dengan awak media massa di Bojonegoro. “Besok akan dilaksanakan rukyat hilal di Kedewan, kita berangkat dari Pendopo setelah Ashar,” kata Hari Kristianto

Bojonegoro (Media Center) – Rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, besok (26/06/2014) bakal melangsungkan rukyat al-hilal, yakni melihat bulan, untuk menentukan awal pelaksanaan puasa di tahun 2014.

Rukyat Al Hilal tersebut bakal dilakukan di bukit Wonocolo yang ada di Kecamatan Kedewan. Tempat ini memang menjadi titik yang selalu digunakan sebagai lokasi rukyat jelang bulan suci Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu dibenarkan oleh Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro saat menggelar pertemuan dengan awak media massa di Bojonegoro. “Besok akan dilaksanakan rukyat hilal di Kedewan, kita berangkat dari Pendopo setelah Ashar,” kata Hari Kristianto, Kabag Humas dan Protokol Bojonegoro. Lokasi Rukyat Al Hilal tersebut, berada di halaman sebuah rumah milik warga Desa Wonocolo yang mempunyai ketinggian 111 meter.

Diperkirakan permulaan puasa akan jatuh pada akhir pekan ini, secara nasional pihak pemerintah melalui Kementerian Agama RI bakal mengumumkan waktu awal puasa setelah melakukan sidang isbat pada pada umat (27/6/2014) . (*/mcb)

Leave a Comment