Share

BI Kawal Tim Transparansi Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Direktur Bojonegoro Institute (BI), AW Syaiful Huda mengaku akan mengawal kinerja tim transparansi pasca diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Bojonegoro tentang Tim Transparansi Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi di Kabupaten Bojonegoro Periode 2015 – 2018.

“Untuk itu kami sambut baik dan siap mengawal kinerjanya sehingga benar-benar sesuai dengan apa yang menjadi tanggungjawabnya” ungkapya, Kamis (26/11).

Tim Transparansi Migas yang terdiri dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memiliki posisi yang sangat strategis dengan fungsi dan kewenangannya. Tim ini memiliki kewenangan untuk memverifikasi dan mengklarifikasi informasi atau data terkait dengan penghitungan bagi hasil saham participating interest (PI).

“Data produksi Migas per KKKS, data lifting migas per KKKS, data cost recovery, perizinan lingkungan, alokasi dana abandonment and site restoration (ASR), dan sebagainya,” imbuhnya.

Untuk itu, BI mengingatkan agar Tim Transparansi Migas segera bekerja dengan serius dan menghindari hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi maupun tindakan tercela lainnya.

“Kami akan terus mengawasi komitmen Tim Transparansi Migas  ini,” tegasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment