Share

BKD Bojonegoro Cermati 12 K2 Bermasalah

Tahap pemberkasan tenaga honorer Kategori 2 (K2) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, masih berlangsung. Dari total 817 K2 yang harus melakukan pemberkasan, hingga saat ini masih kurang 12 nama yang belum melengkapi berkas yang diminta oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, mereka adalah tenaga honorer K2 yang dilaporkan oleh masyarakat.

Bojonegoro (Media Center) – Tahap pemberkasan tenaga honorer Kategori 2 (K2) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, masih berlangsung. Dari total 817 K2 yang harus melakukan pemberkasan, hingga saat ini masih kurang 12 nama yang belum melengkapi berkas yang diminta oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, mereka adalah tenaga honorer K2 yang dilaporkan oleh masyarakat.

Menurut A. Mulyadi, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKD, menyatakan bahwa saat ini sedang dalam proses pengumpulan berkas di Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda). Sebab, ke 12 tenaga honorer K2 yang belum melengkapi berkas ini dari tenaga guru. “Saat ini masih proses dihimpun di Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberi waktu hingga 31 Mei 2014, apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan 12 K2 ini belum melengkapi berkas, maka akan ada pertemuan yang biasanya dilakukan negoisasi terkait waktu. Setelah semua berkas lengkap, BKD akan mengirimkan berkas ke BKN beserta surat keterangan yang ditandatangai Bupati.

Ada 17 item yang harus dilengkapi oleh ke 12 orang tersebut. Dari item yang harus dipenuhi tersebut, tidak ada item yang tidak bisa dipenuhi.

Sementara itu, dari 133 temuan, BKD hanya serius pada 12 kasus laporan tersebut. Saat ini, pihaknya mengaku terus melakukan komunikasi dengan diknas terkait hal ini. (*/lyamcb)

Leave a Comment