Share

Blanko Habis, Capilduk Bojonegoro Siapkan Surat Keterangan Pengganti KTP Sementara

Bojonegoro, 7/10 (Media Center) – Mengantisipasi E-KTP yang belum jadi atau masih dalam proses, Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Bojonegoro menerbitkan Surat keterangan Pengganti KTP Sementara. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Andriyanto, jumat (7/10).

Ia menjelaskan, meningkatnya pemohon E-KTP berdampak pada habisnya Blanko KTP diseluruh wilayah Indonesia. Karenanya, Dirjen Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri mengirimkan format On Line blanko permohonan E-KTP kepada seluruh daerah di Indonesia. Tak hanya di Kabupaten, format On Line ini juga di kirim ke masing-masing Kecamatan. Sehiingga warga yang saat ini sudah melakukan perekapan E-KTP dan KTP masih dalam proses akan mendapatkan Surat Keterangan telah melakukan rekam E-KTP dan bisa digunakan sebagai surat keterangan pengganti E-KTP.

“Surat keterangan ini berlaku selama 6 bulan. Kemudian Surat Keterangan ini nantinya akan menjadi bukti untuk melakukan pencetakan E-KTP yang asli,” lanjutnya.

Ia menegaskan, surat keterangan ini harus dijaga dengan baik dan jangan sampai hilang karena memiliki fungsi ganda yakni sebagai KTP pengganti sementara dan akan menjadi bukti untuk melakukan pencetakan KTP.(mcb/humas)

Leave a Comment