Share

Blogger Kenalkan Kanor Melalui Dunia Maya

BOJONEGORO (Media Center) – Sebagai agenda tutup tahun 2014, komunitas Blogger Bojonegoro melakukan kunjungan ke Kecamatan Kanor, Selasa-Rabu (23-24/2014). Kegiatan selama 2 hari bertema “Dari Ujung ke Ujung’ edisi Kampung Nelayan ini diawali dengan melakukan kegiatan ‘Pengenalan Internet Sehat’. Acara yang dihelat di balai desa Kanor itu diikuti oleh perwakilan dari 15 desa dari unsur Karang Taruna, operator sekolah, serta ibu-ibu PKK Kecamatan Kanor.

“Kita akan mengenalkan semua potensi yang ada di Kanor melalui dunia maya. Sehingga Bojonegoro terutama Kecamatan Kanor tidak hanya dikenal dengan sebutan daerah banjir tetapi banyak sekali potensi yang harus kita gali biar Kanor mendunia,” kata Didik Jatmiko, ketua Blogger Bojonegoro.

Selain melakukan pengenalan internet sehat, rangkaian acara juga mengunjungi kampung nelayan di Desa Kabalan, mengenal lebih dekat masjid tertua di Desa Cangaan, kuliner di belut spesial di Desa Semambung dan diakhiri dengan ‘mampir’ di rumah masa kecil bupati Bojonegoro, Suyoto di Desa Bakung. “Banyak tokoh nasional ternyata berasal dari Bojonegoro terutama Kanor, salah satunya mantan Wakil Presiden Soedarmono yang asli kelahiran Desa Kabalan,” tambah Nova Wijaya, salah satu anggota Blogger.

Menurut Nova, Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Kang Yoto sering menjadi pembicara di forum di belahan dunia seperti di USA, Rusia dan beberapa waktu lalu di Brazil. “Sehingga bukan hanya ketokohan Kang Yoto yang mendunia, potensi dan keunikan Bojonegoro juga perlu dikenalkan melalui dunia maya,” harap perempuan berhijab itu.

Sementara itu Camat Kanor Subiyono menyambut baik kegiatan komunitas Blogger ini. Menurutnya dunia yang makin maju ini memerlukan kemampuan dan pengetahuan tentang teknologi informasi. “Bojonegoro ini luar biasa, kalau bukan kita yang mengenalkan kepada dunia, siapa lagi. Majulah Kanor bersama tata informasi dunia baru.,” pungkasnya. (*ded/mcb)

1 Comment on this Post

  1. Hebaaaaaat….salut sama blogger Bojonegoro….

    Reply

Leave a Comment