Share

Blok Cepu Bojonegoro Sumbang Produksi Minyak Nasional

Bojonegoro (Media Center) – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) menyampaikan, pada maret 2016  produksi minyak nasional berhasil melebihi target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 sebesar 830.000 barel per hari (bph).

“Saat ini produksi minyak telah melebihi target APBN menjadi sebesar 833.000 bph,” ujar Kepala Humas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Elan Biantoro, Selasa (26/4).

Kenaikan produksi minyak menunjukkan harga minyak dunia yang belum kondusif tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap target lifting dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Indonesia.

“Salah satu penyumbang produksi minyaknya adalah Exxon Mobil Cepu Limited di lapangan minyak Blok Cepu,” imbuhnya.

SKK Migas terus berusaha mendorong kenaikan lifting minyak dari Kontraktor KKS lainnya yang belum mencapai target. Karena masih ada kesempatan bagi kontraktor migas lainnya untuk mengejar target lifting minyak hingga akhir 2016.

“Kenaikan lifting minyak tidak hanya membuat negara untung, tetapi juga pemerintah daerah dan perusahaan itu sendiri,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment