Share

BMKG: Bojonegoro Berpotensi Dilanda Angin Kencang

Hingga pada 21 Januari 2014 mendatang, diperkirakan cuaca sebagian besar wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Bojonegoro bakal diguyur hujan sedang hingga lebat

Bojonegoro (Media Center) – Meneruskan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya, Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menghimbau agar mewaspadai angin kencang.

Hingga pada 21 Januari 2014 mendatang, diperkirakan cuaca sebagian besar wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Bojonegoro bakal diguyur hujan sedang hingga lebat. Hujan yang terjadi, disebutkan bakal diikuti dengan sambaran petir dan angin kencang.

Angin yang berhembus dari arah barat daya dan utara tersebut dikatakan mempunyai kecepatan hingga 0,5-40 km/jam. Pusdalops BPBD Bojonegoro juga mengatakan bahwa curah hujan dapat mencapai 400mm/detik, yang berarti dua kali lipat dari curah hujan pada akhir tahun 2013 lalu.

Sebelumnya, Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, menyebutkan daya tampung di Bojonegoro adalah 100mm/detik. “Kalau itu lebih, misalnya 200mm dan hujannya berturut-turut dalam dua hari ya jelas banjir,” ujar Suyoto kala itu. (hms/ramcb)

Leave a Comment