Share

BMKG: 24 Kecamatan Masuki Musim Hujan Mulai November

Bojonegoro (Media Center) – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Karangploso, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur akan memasuki muim hujan pada Nopember mendatang. Hal ini sesuai prakiraan musim hujan tahun 2015/2016 yang dikirimkan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan informasi, secara keseluruhan Provinsi Jawa Timur mulai memasuki musim hujan pada Oktober. Namun, Kabupaten Bojonegoro baru memasuki musim hujan pada Nopember. Tak hanya itu, pada dasarian I hingga III Nopember, hanya 24 kecamatan dari 28 kecamatan di Bojonegoro yang akan diguyur hujan. Sementara empat kecamatan yang akan diguyur hujan pada dasarian selanjutnya adalah Kecamatan Gayam, Kedewan, Gondang dan Sekar.

Diprediksi, sifat hujan di Bojonegoro pada 2015-2016 ini berada dalam taraf normal dengan curah hujan berkisar antara 1001 hingga 1500 milimeter (mm) kecuali Kecamata Kalitidu, Kasiman, Malo dan Padangan yang berada pada angka di bawah normal.(*mcb)

Leave a Comment