Share

Bojonegoro Akan Jadi Tuan Rumah Hari Peternakan Nasional

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro direncanakan menjadi tuan rumah Hari Peternakan Nasional yang jatuh pada tanggal 25 – 26 Agustus 2016 mendatang.

Sejumlah kegiatan akan digelar dalam kegiatan tahunan tersebut. Di antaranya kontes sapi tingkat nasional, workshop sentra peternakan rakyat (SPR) Indonesia, dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Rencanananya nanti akan dihadiri oleh menteri dan Dirjen peternakan, serta sejumlah pejabat pusat dan perwakilan dari kabupaten/kota di Indonesia,” kata Asisten II, Setyo Yuliono saat menyaksikan penandatangan kerjasama pengelolaan obyek wisata antara Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan Perhutani KPH Bojonegoro.

Jika rencana tersebut terealisasi diharapkan dapat memotivasi sektor peternakan di Bojonegoro. Selain itu juga bisa menjadi ajang untuk mempromosikan wisata yang ada di Bumi Angling Dharma. Baik itu obyek wisata alam, buatan, kuliner, budaya, maupun potensi agrowisata.

“Ini merupakan kesempatan emas. Karena akan banyak tamu undangan yang datang dari seluruh Indonesia,” tegas mantan Camat Gayam itu.

Rencana pelaksanaan Hari Peternakan Nasional nanti akan dikemas sebagai wisata. Saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro tengah menyusun konsepnya agar pelaksanaannya dapat menarik wisatawan.

“Kita masih susun konsepnya,” tegas Kepala Disbudpar, Amir Syahid.(dwi/mcb)

  1. […] Tanggal : 28 Juni 2016 Sumber : kanalbojonegoro.com […]

Leave a Comment