Share

Bojonegoro Akan Kembangkan Wisata Atas Angin

Bojonegoro, 1/11 (Media Center) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah lekukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Gondang  dan Sekar, Rabu (31/10)). Kunjungan yang didampingi oleh Pj. Sekda, Asisten I, II, staf ahli, beberapa Kepala SKPD ini dilakukan bertujuan untuk menggali potensi wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Selain itu juga meninjau jalan-jalan atau infrastruktur apakah sudah baik atau masih perlu ada perbaikan lagi.

Kunjungan diawali ke perajin batu giok (Onik) di Desa Senganten, Kecamatan Gondang. Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Bu Anna ini berdiskusi dengan salah satu perajin yakni Daryanto.

Dalam kesempatan ini, Daryanto mengatakan bahwa untuk memasarkan produknya dalam negeri tidak ada masalah. Menurutunya, hal ini karena dalam negeri sudah memiliki pangsa pasarnya sendiri. Namun, ketika ingin ekspor ke luar negeri, masih ada kendala dalam mengurus sertifikat batu onix serta dokumen perijinan untuk ekposrnya.

“Dengan kondisi ini, kami berharap adanya bantuan pemerintah dalam hal pengurusan sertifikat dan dokumen perijinannya,” imbuhnya.

Usai kunjungan ini, rombongan melanjutkan perjalanan menuju negeri atas angin di Desa Deling Kecamatan Sekar. Dalam kunjungannya ke atas angin ini, Anna menyampaikan perlu adanya renovasi infrastruktur sarana dan prasarana di tempat wisata.

“Misalnya saja penambahan gazebo di lokasi wisata, lampu hias, Spot foto untuk diperbanyak lagi, penataan lingkungannya, toilet dan juga adanya panggung terbuka, selain itu perlu adanya penambahan lampu taman agar bisa dikunjungi pada malam hari,” saran wanita berjilbab ini, menjelaskan.

Bupati menegaskan, hal ini bisa dilakukan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) yang nantinya membentu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai pengelola potensi wisata yang sudah ada.(*lya/mcb)

Leave a Comment