Share

Bojonegoro Akan Pasarkan Produk Lokal Melalui PT Lion Parcel

Bojonegoro, 5/4 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, membuka Kurasi Dan Pemasaran Produk UMKM di Griya MCM, rabu (5/4). Dalam acara ini ada sekitar 300 produk dari sekitar 60 pelaku UMKM yang siap untuk dikurasi oleh PT Lion Parcel.

Suyoto mengatakan, untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bojonegoro salah satu caranya adalah dengan mendukung dan menumbuhkan UMKM.

“Bila UMKM di Bojonegoro semakin maju maka secara otomatis akan semakin bisa membuka lapangan pekerjaan baru,” ujarnya.

Nantinya, produk UMKM yang ada di sini akan dikurasi (dinilai) oleh Lion Parcel, apabila sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Lion Parcel nanti produk tersebut akan dibeli oleh Lion Parcel untuk dipasarkan oleh Lion Parcel, lewat market yang mereka miliki.

Dirut Lion Parcel Gunardi dalam sambutannya menyampaikan, perusahannya sebenarnya adalah kurir yang berpakaian rapi, karena tugasnya adalah mengantarkan barang.

“Maka dari itu kita membuat terobosan untuk membuat acara ini agar kita bisa menjaring produk-produk lokal atau UMKM untuk bisa kita pasarkan,” tukasnya.

Nanti pihaknya akan menilai dan menyeleksi produk apa yang bisa dipasarkan. Produk yang lolos maupun yang tidak lolos akan diberi masukan, serta apa saja yang menjadi standar sebuah produk untuk bisa dipasarkan.

Dia menyatakan, ada 3 macam saluran penjualan, salah satunya adalah lewat gerai offline namanya WOI (Window Of Indonesia) Jendela Wisata Indonesia yang berada di Manado. Yang cukup potensial untuk menjadi market adalah turis dari Cina.(dwi/mcb)

Leave a Comment