Share

Pemkab Bojonegoro Perbaiki Jalan Rusak 80 Kilometer

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan akan memperbaiki jalan rusak di 47 ruas poros kecamatan sepanjang 80 kilometer, termasuk membangun jalan baru, dan jembatan, dengan alokasi anggaran Rp300 miliar dari APBD 2016.

“Perbaikan jalan rusak sepanjang 80 kilometer juga pembuatan jalan baru dan pembangunan beberapa jembatan, pengerjaannya selesai tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Bojonegoro Andi Tjandra, Kamis (3/3).

Ia menjelaskan dari panjang jalan kabupaten (termasuk poros kecamatan) sepanjang 620 kilometer, yang sekarang ini kondisinya rusak berat, sedang dan ringan, sepanjang 96 kilometer.

Dengan selesainya perbaikan sepanjang 80 kilometer, katanya, berarti masih ada jalan yang rusak sepanjang 16 kilometer.

“Perbaikan jalan rusak lainnya kita lanjutkan dalam anggaran mendatang,” ucapnya, menegaskan.

Sesuai data, perbaikan jalan kabupaten sepanjang 80 kilometer di 47 ruas jalan, antara lain, di Desa Paldaplang, Kecamatan Sekar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kasiman, Kedewan, juga kecamatan lainnya.

Untuk pembangunan jalan baru sepanjang 14 kilometer dan pembangunan beberapa jembatan, lokasinya di Desa Napis-Tawaran, Kecamatan Tambakrejo.

“Pemkab secara bertahap juga membangun jembatan di sepanjang jalan itu, sebab di sepanjang jalan itu membutuhkan 11 jembatan,” jelas dia. (*/mcb)

Leave a Comment