Share

Bojonegoro Babywearers Kenalkan Cara Gendong Ergonomik

Bojonegoro, 11/12 (Media Center) – Berlatarbelakang kesamaan yang dimiliki, sejumlah ibu muda di Kabupaten Bojonegoro yang selama ini intens berbagi ilmu menggendong melalui jejaring sosial akhirnya bersepakat secara serius membentuk ikatan. Hal ini didasari dengan semakin berkembangnya tren menggendong serta keinginan para ibu untuk memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk cara menggendong yang aman dan nyaman baik bagi anak maupun penggendong.

“Di masyarakat kita menggendong sudah menjadi hal wajar. Namun, belum banyak yang paham bagaimana posisi menggendong yang benar dan aman bagi bayi maupun penggendong,” jelas Nafarien, ibu dari dua anak asal Kecamatan Kanor.

Untuk mengenalkan posisi menggendong yang ergonomik ini, Bojonegoro Babywearers (BBw) yang berafiliasi dengan Indonesian Babywearers (IBw) menggelar Meet Up (pertemuan) di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (10/12).

“Pertemuan ini pertama kali dilakukan. Sebelumnya kita hanya sharing via medsos dan whatsApp grup,” tambah Lya, salah satu admin BBw.

Dalam kegiatan itu, mereka bertukar dan berbagi tips mengenai bagaimana posisi menggendong bayi yang nyaman bagi bayi dan penggendong. Selain itu, para member bisa saling “mencicipi” gendongan milik member lainnya.

“Saya jadi tahu bagaimana rasanya menggendong menggunakan ssc (soft structure carrier). Ternyata lebih nyaman daripada menggunakan geos (gendongan kaos,” ujar salah satu member, Devi.

Menurut peserta kegiatan, dengan pertemuan tatap muka ini banyak pengetahuan baru yang didapat. Diantaranya adalah bagaimana menggendong bayi yang nyaman bagi ibu ataupun si bayi, sekaligus tetap terlihat modis.

Rencananya, pertemuan serupa bakal menjadi agenda tetap, disamping menyusun rencana belajar dari komunitas serupa di luar kota hingga tingkat nasional. (*mcb)

Leave a Comment