Share

Bojonegoro Banjir Bandang, BPBD Siagakan Logistik

Dari informasi sementara, meski di sejumlah lokasi air mulai surut, setidaknya warga di 8 desa yang ada di Kecamatan Sumberejo masih terendam banjir bandang

Bojonegoro (Media Center) – Akibat meluapnya aliran anak sungai Bengawan Solo, beberapa desa di sepanjang di bagian timur Kabupaten Bojonegoro terendam air hingga satu meter. Menghadapi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro telah terjun ke lokasi yang terdampak banjir Kali Mekuris ini.

“Sementara masih menunggu laporan resmi, namun anggota kami sudah meninjau langsung lokasi banjir,” ujar MZ. Boedi Mulyono, Sekretaris BPBD Bojonegoro saat dihubungi melalui telepon seluler, senin (28/4/2014).

Menurutnya hingga saat ini pihak BPBD belum menerima laporan terkait jumlah lahan persawahan maupun rumah warga yang terendam akibat luapan Sungan Mekuris. Namun, pihak BPBD bersiaga dengan menyiapkan sejumlah logistik jika diperlukan.

Dari informasi sementara, meski di sejumlah lokasi air mulai surut, setidaknya warga di 8 desa yang ada di Kecamatan Sumberejo masih terendam banjir bandang. Sementara di kecamatan lainnya seperti Kanor, ratusan hektar lahan persawahan terendam air. Selain merendam rumah dan sawah milik warga, banjir juga merendam sekolah, jalan dan merusak tanggul pengairan warga. (*/lyamcb)

Leave a Comment