Share

Bojonegoro Borong PPID Award 2015

Surabaya (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memborong tiga penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2015 yang digelar Komisi Informasi (KI) Jawa Timur, di Surabaya, Senin (14/12).

Bojonegoro, memperoleh penghargaan kategori Laporan Tahunan terbaik, dan inovasi PPID terbaik menyisihkan Kabupaten Blitar, yang juga masuk nominasi.

Namun, kategori PPID terbaik 2015, Bojonegoro, berada diurutan kedua, setelah Kabupaten Blitar. Tiga penghargaan PPID Award 2015 itu, diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro Soehadi Moelyono.

Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Mahbub Junaidi, menjelaskan dalam PPID Award 2015 tidak ada penentuan juara umum.

Bojonegoro, lanjut dia, dalam ajang PPID Award 2015, dari sembilan kategori penghargaan PPID Award 2015, Bojonegoro, paling banyak memperoleh penghargaan dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Jawa Timur.

“Tapi, dalam penghargaan ini tidak ada yang keluar sebagai juara umum,” ucapnya.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini, dalam sambutannya, menyebutkan baru 50 persen PPID di Jawa Timur, yang bisa jalan.

“Lainnya belum bisa jalan, karena tidak didukung dengan anggaran yang cukup,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, menyatakan penghargaan PPID Award 2015, akan memacu daerahnya untuk lebih meningkatkan keterbukaan informasi publik.

“Menjadi beban tersendiri untuk mempertahankan keterbukaan informasi publik, bahkan kalau perlu lebih meningkat, sebagaimana yang diamanatkan di dalam UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” katanya, menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment