Share

Bojonegoro Gelar Fun Bike 8 November

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berencana menggelar “Fun Bike Tour De” Bojonegoro, yang akan melintasi kawasan hutan jati dan daerah wisata untuk memeriahkan HUT ke-338 kabupaten setempat,8 November.

“Panitia sudah melakukan survei yang akan menjadi rute peserta fun bike, baik on maupun off,” kata Ketua Panitia “Fun Bike Tour De” Bojonegoro Rimbawan Rudi Artono, Jumat (25/9).

Menurut dia, rute peserta fun bike akan melalui kawasan hutan jati, juga obyek wisata pemandian Dander, dengan waktu perjalanan berkisar 1,5-2 jam, dengan jarak tempuh sekitar 28 kilometer.

“Rute perjalanan fun bike cukup menantang, ada sejumlah lokasi yang hanya berupa kawasan hutan dengan berbagai rintangannya,” ucapnya, menegaskan.

Ia menjelaskan peserta fun bike on dan off akan berangkat secara bersamaan dari depan kantor pemerintah kabupaten.

Peserta , lanjut dia, secara bersama melalui jalan ke arah Kantor Kecamatan Dander, kemudian untuk of berbelok ke kanan menuju kawasan hutan jati dan of, berbelok kekiri.

“Tapi peserta fun bike on dan off nantinya tetap akan bertemu lagi dengan finish di alun-alun kota,” katanya.

Ia mengaku sudah menghubungi berbagai komunitas fun bike di berbagai daerah, agar bisa mengikuti fun bike di daerahnya itu.

“Target kami fun bike diikuti 5.000 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air,” ucapnya, menambahkan.

Dalam fun bike ini, menurut dia, panitia menyediakan berbagai hadiah baik off maupun on, senilai Rp200 juta.

“Soal lokasi menginap peserta sudah kami persiapkan di berbagai lokasi perkantoran, selain untuk hotel peserta kami persilahkan memesan sendiri,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment