Share

Bojonegoro Hujan Abu, BPBD Bagikan Masker

Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, melakukan langkah antisipatif dengan membagikan masker. “Kita sudah mulai membagikan masker, terutama untuk wilayah selatan

Bojonegoro (Media Center) – Abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud juga dirasakan oleh warga Bojonegoro, sejak pagi tadi (Jumat, 14/2/2013), langit menjad berkabut dan partikel debu mulai membatasi jarak pandang.

Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, melakukan langkah antisipatif dengan membagikan masker. “Kita sudah mulai membagikan masker, terutama untuk wilayah selatan,” kata Boedi Mulyono, Sekertaris BPBD Bojonegoro.

Pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mengeluarkan statemen agar sebaiknya warga menggunakan masker dalam melakukan aktifitasnya. “Sebaiknya bermasker dan berkacamata saat keluar rumah,” ujar Kusnadaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo.

Sementara itu, terdapat edaran dari SMS dan BBM yang mengatasnamakan BMG yang  menyebutkan ada kemungkinan bakal terjadi letusan susulan siang ini. Gunung Kelud meletus malam tadi, dengan wilayah sebaran abu mencapai Jawa Tengah. (ppid)

Leave a Comment