Share

Bojonegoro Jadi Sasaran Program KemenPAN dan RB

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro menjadi sasaran pilot project penyusunan Grand Design dan roadmap reformasi birokrasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PAN-RB). Hal ini diungkapkan oleh kepala bidang Penyiapan dan Perumusan Kebijakan Sitem Kelembagaan dan Tata Laksana Kemen PAN dan RB, Hanan Rahmadi ketika melakukan audiensi di Ruang Meliwis Putih Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (8/4).

Menurut Hanan Rahmadi, Bojonegoro menjadi pilot project dengan beberapa pertimbangan. Diantaranya adalah KemenPAN dan RB melihat bahwa Kabupaten Bojonegoro cukup menonjol dibidang penyelanggaraan pemerintahan. Tak hanya itu beberapa waktu lalu di ajang TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik yang digagas KemenPAN dan RB Bojonegoro berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus.

“Belum lagi beberapa inovasi dan penyelanggaran pemerintahan yang dijalankan di Kabupaten Bojonegoro tak hanya mendapatkan pengakuan nasional bahkan dunia. Melihat dari hal itulah maka Kemen PAN dan RB menjadikan Bojonegoro sebagai Pilot Project sasaran penyusunan grand design dan roadmap reformasi birokrasi,” terang Hanan Rahmadi.

Sementara itu, di kesempatan berbeda, Bupati Bojonegoro Suyoto menegaskan agar pemkab selalu proaktif atas problem rakyat, bekerja tepat, cepat dan kehadirannya selalu memberi manfaat.

“Inilah semangat pemerintahan yang baik, semangat ini diimplementasikan dengan transparan, keterbukaan dan akuntable,” lanjutnya.

Audiensi dari KemenPAN dan RB ini dipimpin oleh Asisten I Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito dengan menghadirkan beberapa Kepala SKPD antara lain Bappeda, Bagian Hukum, Bagian Penanaman Modal, Bagian Perekonomian, Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Bagian Pemerintahan serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD). (humas/mcb)

Leave a Comment