Share

Bojonegoro Job Fair 2016 Akan tampung 2.000 Naker

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Pameran Bursa Kerja 2016 di Gedung Islamic Center. Pembukaan event tahunan yang dilaksanakan Selasa (31/5) hingga Rabu (1/6) ini diikuti ribuan pencari kerja yang datang memadati arena pemeran. Dalam pameran bursa kerja ini, Pemkab Bojonegoro menggandeng 44 perusahaan tingkat lokal hingga nasional dengan 2000 posisi lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos), Adi Wicaksono, menyampaikan bulan ini merupakan momentum yang sangat tepat karena bersamaan dengan lulusan SMA/SMK Sederajat yang memutuskan untuk langsung bekerja.
“Kegiatan ini bukan rutinitas tetapi kebutuhan, hampir seluruh SMK terdapat Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk memudahkan siswanya mendapatkan lowongan pekerjaan,” terang Adie.

Ia menjelaskan, di Bojonegoro belum ada Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang digunakan untuk sertifikasi anak didik SMK. Menurutnya, seharunya lulusan SMK tidak hanya mendapatkan ijazah tapi juga mendapatkan sertifikasi kompetensi yang bekerjasama dengan Kementrian Tenaga Kerja.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan, semua perusahaan ingin tumbuh dan berkembang. Karena hal inilah, perusahaan membutuhkan orang yang handal. “Punya sertifikat keahlian supaya hasil bagus, reputasi bagus dan banyak dicari orang,” terangnya saat membuka pameran bursa kerja ini.(mcb)

Leave a Comment