Share

Bojonegoro Juara 1 Parade Pangan Nusantara

Parade Pangan Nusantara diikuti oleh 34 perwakilan provinsi dan 13 Kodam se Indonesia.

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro berhasil menyabet Juara 1 dalam ajang Parade Pangan Nusantara 2014. Pameran yang digelar di Lapangan Rampal Malang, Jawa Timur (Jatim) itu sendiri diikuti oleh 34 perwakilan provinsi dan 13 Kodam se Indonesia.

“Ini atas doa restu semuanya, penghargaannya telah diserahkan secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko,” jelas Joko Pujo, yang mewakili Bojonegoro dari Dinas Pertanian.

Parade Pangan Nusantara sendiri berlangsung sejak tanggal 12 Desember 2013 lalu. Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Menteri Pertanian, Panglima TNI dan Gubernur Jatim tersebut, dikatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mewujudkan kedaulatan pangan. “Ketahanan pangan sangat penting. TNI siap bersama masyarakat berbuat sesuatu untuk bangsa ini,” ujar Moeldoko kala itu.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jatim, Soekarwo, sempat menyebutkan Bojonegoro sebagai salah satu harapan pemasok kebutuhan bahan pangan dikemudian hari, utamanya untuk komoditi kedelai. (*/ramcb)

Leave a Comment