Share

Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Adipura

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan Adipura 2015 di Gedung Bidakara, Jakarta, pada Senin (23/11).

Penghargaan Adipura diberikan oleh Kementerian Lingkungan dan Kehutanan kepada Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, yang didampingi oleh Staf Ahli Pembangunan Tedjo Sukmono, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Nurul Azizah, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Elzadebam, Kepala Dinas Pengairan Edi Susanto, dan Kasatpol PP Arwan.

“Penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Bojonegoro setelah melalui penilaian terhadap 357 kota dan kabupaten seluruh Indonesia,” kata Kepala DKP, Nurul Azizah, selasa (24/11).

Pihaknya menyampaikan, Kabupaten Bojonegoro dinilai unggul dalam pengelolaan sampah seperti menggunakan lahan urug terkontrol pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sehingga, nilai tertinggi didapat dari kreativitas pengolahan sampah.

“Alhamdulillah, selama empat tahun berturut-turut Bojonegoro masih mendapatkan penghargaan Adipura ini, kedepan kami pasti lebih lagi dan terus mempertahankannya,” pungkas Nurul.(Dwi/mcb)

Leave a Comment