Share

Bojonegoro Kirim Jambu dan Belimbing ke Carrefour

Bojonegoro, 29/4 (Media Center) – Hanya berselang satu hari setelah adanya penandatangan kontrak kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Carrefour kemarin di Ballroom 2 JS Luansa Hotel, Jakarta, Jumat (28/4) pagi dilakukan pengiriman perdana komoditas jambu merah dan belimbing Bojonegoro.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto, mengatakan, hal ini metupakan berkah bagi petani jambu dan belimbing di Bojonegoro. 

“Bagaimana tidak produk mereka kini diminati dan masuk di salah satu pasar modern di Indonesia yakni Carrefour,” imbuhnya.

Menurut Kabag Humas, jambu dan belimbing kita yang ditergetkan terpasarkan di carrefour sebanyak 1 ton utamanya adalah di carrefour Surabaya. Sehingga, akan menggeliatkan sektor agropolitan. Dan ini juga menjadi angin segar bagi para petani untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian mereka.

Sehari sebelumnya bertempat di ballroom 2 JS Luansa Hotel Jakarta dilakukan penandatangan bersama, bersamaan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Bojonegoro dengan Carrefour, dilaksanakan pula launching PT Mitra BUMDES Nusantara, Penandatanganan MoU antara Perum Bulog dengan kopelindo beserta 8 Kabupaten yakni, Kabupaten Bojonegoro, Sleman, Kerinci, i Kebumen, Bone, Indramayu, Muara Bungo dan Kabupaten Pandeglang yang juga disaksikan oleh menteri BUMN  Rini Soemarno dan Menteri Desa Eko Putro Sandjojo.

Dalam kesempatan itu Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan bahwa presiden Joko Widodo menegaskan bahwa untuk menyejahterakan masyarakat harus melalui desa.

Bahwa kunci utama pembangunan adalah desa, bagaimana memberdayakan desa, sehingga bagaimana cara agar desa ini memiliki kekuatan ekonomi yang kuat. 

“Ada juga gagasan dari pak Jokowi bahwa kita harus mengkorporasikan desa,” tandasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment