Share

Bojonegoro, Margomulyo 5K 2018 Dibanjiri Ratusan Peserta

Bojonegoro (11/11) Media Center – Ratusan pelari dari 3 kategori berbeda meramaikan lomba lari 5 kilometer Margomulyo 5K 2018 hari ini (11/11) di Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro. 478 Pelari tersebut terbagi menjadi kategori pelajar SD, kategori pelajar SMP-SMK dan kategori Umum.

Perlombaan lari 5 Kilometer ini sendiri telah menjadi agenda rutin Margomulyo Youth Movement sejak tahun 2016. Tahun ini, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-73 sekaligus Hari Jadi Bojonegoro ke-341 bekerjasama dengan Posramil Margomulyo.

Hadir pula dalam kegiatan ini jajaran Forkopimcam Margomulyo dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos yang turut membuka sekaligus memberangkatkan peserta.

“Kegiatan yang baik ini semoga bisa meningkatkan semangat sportifitas. Tetap jaga keamanan dan kesehatan selama di jalan serta terima kasih untuk semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini” Ungkapnya dalam sambutan, sesaat sebelum memberangkatkan peserta.

Lomba Lari Margomulyo 5K 2018

Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang terbuka untuk pelari dari berbagai daerah, perlombaan tahun ini merupakan event khusus untuk warga Margomulyo dengan harapan bisa menjadi ajang pencarian bibit atlet dari Margomulyo.

Keluar sebagai pemenang pertama kategori Umum adalah Ahmad Rosikin dari Desa Geneng sementara kategori SMP-SMK Putra dimenangkan oleh Adika Bima Pratama dari SMKN Margomulyo. Menyusul sebagai juara pertama kategori Pelajar SMP-SMK Putri adalah Yeni Mega dari SMPN 1 Margomulyo.

Tak ketinggalan, Bayu Pradana dan Nurul keluar sebagai juara pertama untuk kategori Pelajar SD Putra dan Putri.

Secara keseluruhan terdapat 15 Pemenang yang mendapat hadiah berupa uang tunai.

“Event ini bisa memacu anak didik kami untuk bisa berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Ini adalah pengalaman yang mengesankan.” Tutur salah seorang guru pendamping SD.

Kegiatan ini merupakan bentuk inovasi event kreatif yang diprakarsai oleh pemuda dan didukung stakeholder terkait. Semoga menjadi inspirasi bagi daerah lain. (*win/MCB)

Kabar kiriman Wintari perangkat Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo

Leave a Comment