Share

Bojonegoro Optimistis dapat Tambahan Kuota Jargas J-TB

Menteri ESDM Ignasius Jonan di proyek gas JTB Bojonegoro.

Bojonegoro, 4/2/2019 (Media Center)  – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku optimis untuk mendapatkan Jaringan Gas (Jargas) dari Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang akan disalurkan melalui pipa gas Gresik-Semarang.

Lho, ya tetap optimis dapat. Kan sudah ada jatah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk masyarakat Bojonegoro,” kata Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Darmawan, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, Kabupaten Bojonegoro layak mendapatkan jargas karena sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Kementrian ESDM. Seperti, dekat dengan sumber gas dan adanya komitmen pemerintah daerah, bahkan instruksi Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ada pengajuan tambahan alokasi bagi warga ring 1.

“Sebelumnya, sudah ada alokasi dari Kementerian ESDM sebanyak 4000 jaringan rumah tangga dan ini ada tambahan lagi yang sedang diajukan,” tukasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Public Goverment Affair (PGA) and Relation Manager Pertamina EP Cepu (PEPC) Kunadi optimis pada pertengahan 2020 mendatang proyek minyak dan gas di Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) sudah berproduksi.

Menurut Kunadi, saat ini persiapan drilling (pengeboran) sudah mulai dikerjakan, yaitu pemasangan dua titik pondasi tapak sumur dari enam sumur yang akan dibor di proyek migas yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

“Untuk tahun 2019, agendanya baru akan persiapan tajak sumur. Kami menargetkan November 2020 mulai menyedot gas di Lapangan JTB,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment